Ganjar Tidak Kaget! Survei Sebilut Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

JurnalPatroliNews – Deli Serdang – Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengomentari soal hasil survei dari Lembaga Populi Center soal kemungkinan Prabowo-Gibran menang satu putaran. Ganjar mengatakan survei itu masih dinamis.

Surveinya masih dinamis. Kemudian kita akan punya apa namanya, data-data dan angka yang lain, karena saya melihat tidak seragam kemarin itu,” kata Ganjar usai bertemu relawan dan masyarakat di Desa Aras Kabu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (10/11/2023).

Meski begitu, Ganjar mengatakan dirinya menghormati hasil survei itu. Menurutnya, nantinya akan banyak survei-survei yang serupa dengan itu.

“Tapi kami hormati berbagai survei yang ada. Saya dengar memang akan banyak nanti survei yang serupa itu. Jadi, saya tidak kaget,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Lembaga Populi Center merilis survei, salah satunya terkait bakal pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang mungkin menang satu putaran Pilpres 2024. Hasilnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka lah yang paling mungkin menang satu putaran.

Survei dilakukan pada 29 Oktober hingga 5 November 2023 terhadap 1.200 responden. Survei dilakukan melalui tatap muka dengan aplikasi Populi Center.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode multistage random sampling. Margin of error ±2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Peneliti Populi Center Hartanto Rosojati memaparkan hasil survei menunjukkan Prabowo-Gibran dinilai pasangan yang mungkin menang dalam satu putaran Pilpres 2024.

“Ini suaranya tidak jauh terkait elektabilitas tiga pasangan tadi, ternyata publik menilai pasangan yang mungkin menang Prabowo-Gibran 42,5 persen, Ganjar Pranowo-Mahfud Md 21,9 persen, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 18,4 persen,” kata Hartanto saat pemaparan hasil survei di Populi Center, Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (9/11), seperti dikutip dari detikNews.

Komentar