Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Besok! Firli Bahuri Penuhi Undangan Dewas KPK

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memastikan akan memenuhi undangan Dewan Pengawas KPK pada Selasa besok (14/11).

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa sesuai surat resmi Dewas KPK, terkait penjadwalan ulang klarifikasi terhadap Firli Bahuri akan dilaksanakan besok.

“Bapak Firli Bahuri mengonfirmasi akan hadir memenuhi undangan pemeriksaan tersebut sesuai tanggal yang telah ditentukan,” kata Ali kepada rekan media, dikutip Senin pagi (13/11).

Dalam pemeriksaan nanti, kata Ali, Firli akan menjelaskan duduk persoalan secara jelas dan terbuka, sehingga membantu Dewas KPK dalam proses pemeriksaan penegakan etik.

“Penjadwalan ulang pemeriksaan ini dilakukan mengingat pada undangan pemeriksaan semula, Pak FB (Firli Bahuri) sudah terjadwal untuk kegiatan-kegiatan lainnya,” jelas Ali.

Ali pun mengajak semua pihak untuk mengikuti proses pemeriksaan di Dewas dan menunggu putusannya terkait laporan dugaan pelanggaran kode etik terkait pertemuan dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Kami yakin profesionalitas dan independensi Dewas dalam memeriksa dan memutus penegakan etik ini sebagaimana amanah UU,” pungkas Ali.

Komentar