Gelar Rakernas, PAN Usulkan 9 Nama Bacapres 2024. Asropi: Ada Dua Opsi, Tegak Lurus Dan Koalisi Partai

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Partai Amanah Nasional (PAN) telah selesai menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke III dilaksanakan sejak 25-26 Agustus 2022 lalu. Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua Umum (Ketum) PAN, membacakan hasil Rakernas saat pidatonya di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/08/22).

Zulhas menyampaikan, untuk usulan Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, PAN memiliki tiga Klaster, mulai dari unsur Ketum di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), unsur Tekhnokrat, sampai unsur Kepala Daerah.

“Pertama, PAN saat ini sudah berada dalam KIB. Koalisi ini harus punya peran dalam kontestasi Politik mendatang. Oleh karena itu, semua ketua-ketua Partai dalam KIB bisa didorong, satu Zulkfili Hasan, terima kasih, Kader pasti ingin ketumnya. kedua Pak Airlangga, dari Golkar, diusulkan beberapa DPW, ketiga Pak Suharso Monoarfa dari PPP, Satu lagi Bu Puan Maharani dari PDIP. Itu dari parpol ya,” katanya.

“Kedua, dari unsur teknokrat. Kader-kader PAN dari berbagai Daerah melihat sosok Erick Thohir, Menteri BUMN, untuk maju dalam pilpres 2024,” lanjutnya.

Terakhir klaster Kepala Daerah, ada 4 nama yang diusulkan dalam klaster ini, yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, sampai Khofifah.

“Ketiga, Klaster Kepala Daerah. Ini yang paling semarak diusulkan dari berbagai daerah. Ada Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, Anies Baswedan, Gubernur DKI, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, dan Khofifah Indarparawansa, Gubernur Jawa Timur,” sambungnya.

Ditempat terpisah, Asropi setiawan, Spd, Anggota Dewan Kota Tangerang Selatan, mengatakan, mendukung penuh Zulhas Ketum kami menjadi Capres 2024.

“Jadi kami dari DPD PAN Tangerang Selatan, wajib bagi kami mendukung Ketua Umum PAN untuk menjadi kandidat Calon Presiden,” ujarnya.

Ia menguraikan, Ketum PAN telah menyebutkan ada 9 nama yang diusulkan para Kader PAN, dan sebagai bagian dari PAN, kami semua solid satu suara dengan Pak Zulhas.

“hasil Rakernas kemarin, ada dua opsi. Yang pertama dari Kepartaian, yakni beliau (Zulhas) menjadi kandidat Presiden, yang kedua ada nama-nama lain dari Jajaran Partai di KIB,
Jajaran Kepala Daerah, juga Jajaran Teknokrat,” urainya.

Ketika ditanya mengenai Pemilihan Legislatif (Pileg), Asropi yang dikenal sebagai Dewan berkarakter milenial ini, bertekad maju untuk Pileg DPRD Provinsi, karena ditingkat Provinsi PAN belum memiliki keterwakilan-nya.

“Insya Alloh saya siap maju dikancah Pileg yang akan datang ditingkat Dewan Provinsi, Saya mohon doa restu serta dukungan kepada masyarakat Tangerang Selatan khusus nya, dan Banten pada Umum nya,
Karena PAN untuk kursi Dewan Provinsi belum ada,” tandasnya.

Puncak acara Rakernas yang sekaligus merupakan Hari Lahir (Harlah) PAN ke-24 Tahun ini, dimeriahkan oleh Artis dan Group Band Nasional, seperti Indra Bekti, Eko Patrio, Pasha Ungu, Setia Band, Teamlo, dan lain-lain.

Komentar