Golkar Ajak Loyalis Soeharto Pulang ke Partai

  • Whatsapp
Ketua DPD I Golkar Jawa Timur Sarmuji (Foto: Faiq Azmi/detikcom)

JurnalPatroliNews, Surabaya – Golkar Jatim menggelar doa dan tahlil untuk mengenang satu abad kelahiran Soeharto. Acara ini dinilai, cara Golkar untuk meraih kembali suara loyalis Soeharto (Soehartois).

Ketua DPD I Golkar Jawa Timur Sarmuji tidak menampik partainya berusaha meraih suara Soehartois.

Bacaan Lainnya

“Sebagian pecinta Soeharto masih ada di dalam Partai Golkar karena kelekatan Soeharto dengan Golkar, dan Golkar dengan Soeharto. Sebagian lagi ada yang sudah berpindah partai karena keluarga Pak Harto mendirikan Partai. Sebagai Ketua Partai Jatim, kami berharap yang ada di dalam tetap betah dan yang kemarin sempat keluar bisa kembali pulang,” ujar Sarmuji kepada detikcom, Rabu (9/6/2021).

Sarmuji menjelaskan masih banyak loyalis Soeharto yang berada di Golkar. Saat ini, pihaknya terus merawat loyalis Soeharto agar betah di partai. “Sebagian pecinta Soeharto di Golkar masih cukup banyak mesti kita rawat biar betah. Yang terlanjur keluar rumah kita panggil pulang,” imbuhnya.

Anggota DPR RI ini meminta pecinta Soeharto yang berada di partai lain untuk kembali ke Golkar. Apalagi, Golkar merupakan tempat berteduh yang baik bagi keluarga besar Soeharto.

“Kepada keluarga besar Pak Harto yang kemarin sempat mendirikan partai, kami mengundang kembali untuk balik. Bagi keluarga Pak Harto partai Golkar-lah tempat berteduh terbaik. Pemilu kemarin bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak agar bersatu di rumah besar Golkar,” bebernya.

Sarmuji menambahkan, kegiatan doa dan tahlil yang diadakan Golkar Jatim murni sebuah penghormatan kepada Soeharto.

“Tetapi doa dan tahlil yang kemarin kita adakan tidak semata-mata tentang elektabilitas tetapi tentang penghormatan atas orang yang pernah berjasa kepada Republik Indonesia ini,” pungkasnya.

(dtk)

Pos terkait