Hasto: Prabowo Salahkan Menteri Keuangan, Menunjukkan Pemimpin Tidak Bijak

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) RI itu juga menjawab pertanyaan awak media tentang Prabowo yang banyak setuju dengan gagasan Ganjar.

“Menunjukkan bahwa kebenaran jawaban Pak Ganjar karena pemahaman yang sangat luas. Karena pengalaman dua periode sebagai anggota DPR, dua periode sebagai gubernur, dan sebagai kader PDIP yang sangat memahami aspek geopolitik dan hubungan luar negeri. Karena kami diajarkan tentang KAA, Gerakan Non-Blok, dan sebagainya,” kata Hasto.

“Tentang data sudah dibantah oleh Pak Ganjar sendiri karena Pak Prabowo tidak mampu memberikan suatu penjelasan terhadap penurunan dalam indeks peringkat pertahanan kita di tengah kenaikan anggaran yang cukup besar dari Kementerian Pertahanan,” tambah Hasto.

Hasto melanjutkan Prabowo justru cenderung menyalahkan pihak lain.

“Yang disalahkan adalah menteri keuangan, sehingga di sini menunjukkan bahwa pak Prabowo sebagai menhan seharusnya mampu memberikan penjelasan lebih baik terhadap seluruh aspek pertahanan. Tetapi ternyata malah melemparkan kesalahan kepada Kemenkeu. Ini gambaran pemimpin yang tidak bijak,” tandas Hasto.

Komentar