Isu Terkini IKN dan Food Estate Jadi Sasaran Serangan Cak Imin Terhadap Gibran!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sejumlah kalangan masyarakat memprediksi bahwa ketiga calon wakil Presiden akan mengangkat isu-isu tertentu dalam debat keempat di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada malam Minggu (21/1/24).

Menurut Ahmad Khoirul Umam, Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar, diperkirakan akan membahas isu food estate dan pembangunan Ibukota Nusantara (IKN).

“Diprediksi bahwa kubu 01 akan menyoroti isu IKN dan Food Estate,” ungkap Khoirul.

Meskipun pada debat sebelumnya, Muhaimin Iskandar juga pernah membahas isu IKN dan food estate, namun pada debat kali ini, dia kembali mengangkat kembali isu tersebut untuk menanggapi kubu 02.

Khoirul Umam menyatakan bahwa Muhaimin kemungkinan besar akan menyerang Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka, terkait food estate yang dianggapnya sebagai proyek yang tidak berhasil.

“Dianggap tidak berhasil, merusak lingkungan dan tidak merepresentasikan spirit sustainable development, sebagai materi serangan kepada kubu 02,” pungkasnya.

Tema debat keempat antara ketiga calon wakil presiden melibatkan isu-isu seperti pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat Adat, dan Desa.

Komentar