JIka Menang Pemilu 2024, Prabowo Siapkan Nama Ini Untuk Jadi Ketua DPR-RI

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Prabowo Subianto, Ketua Umum (Ketum) Gerindra, mengaku, telah mempersiapkan nama yang akan menjabat posisi Ketua DPR-RI periode 2024-2029, jika Partainya memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Menteri Pertahanan itu, menyodorkan Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian Partai Gerindra, yang kini menjabat wakil ketua DPR untuk menjadi ketua DPR selanjutnya.

Prabowo, menyampaikan hal itu di hadapan relawan dan kader, di Jakarta Internasional Velodrome, Jakarta Timur, Minggu (16/7/23).

“Saya juga minta yang punya keluarga di daerah lain. Kita butuh Pak Dasco ini, kita butuh beliau jadi Ketua DPR. Sekarang wakil Ketua, kita butuh dia jadi Ketua DPR,” ujar Prabowo.

Ia meminta, agar para kader dan relawan turut mendukungnya. Dirinya menilai, Dasco perlu menjadi Ketua DPR untuk mempercepat kebangkitan bangsa Indonesia.

“Supaya mempercepat kebangkitan Bangsa Indonesia,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga meminta kepada kader, untuk mendorong Ahmad Riza Patria, ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, dan Habiburokhman, dalam Pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024, karena keduanya pantas duduk di Parlemen.

“Mereka harus ada di DPR, supaya mereka membela kalian semua saudara-saudara sekalian. Kita butuh Putra Putri terbaik di Lembaga-lembaga Legislatif, supaya UU yang ada adalah UU yang pro Rakyat,” tambahnya.

“Saya minta semuanya bekerja dengan baik, dengan santun dan sopan, kita berharap, mereka nanti yang akan menjadi pejuang Rakyat yang luar biasa,” Pungkasnya.

Komentar