Keikutsertaan Indonesia Dalam Pameran di Hannover Dinilai Strategis, PSI: Kita Terbuka Asal Saling Menguntungkan

DEWAN PIMPINAN PUSAT PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (DPP PSI)

JurnalPatroliNews – Jakarta – Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2023 disambut baik oleh PSI karena menunjukkan sikap terbukanya terhadap investasi asing, tentu dengan pertimbangan saling menguntungkan.

“Ingat lho, ini bukan event kaleng-kaleng, Hannover Messe adalah pameran industri terbesar di dunia, dan Indonesia jadi partner country di tahun 2023 ini. Kita menerima dari Portugal yang jadi partner country tahun 2022 lalu. Di event yang bernilai strategis sekarang ini Indonesia menampilkan perkembangan sektor industri melalui implementasi Industri 4.0,” kata Andre Vincent Wenas, Ketua DPP PSI saat berbincang pada Senin, 17 April 2023.

PSI menyambut baik kebijakan investasi yang terbuka, asal menguntungkan semua pihak serta mempertimbangkan kelestarian lingkungan.

“Kita masih ingat waktu itu Menperin Agus Gumiwang yang bilang bakal terus mendorong transformasi ekonomi linier ke ekonomi sirkular untuk sektor manufaktur. Artinya memperkuat multiplier-effect atau efek-domino dari lingkungan dan ekonomi yang berkelanjutan. Ini untuk menjaga kesinambungan sumber daya, regenerasi bahan baku dan menggali potensi ekonomi apa saja yang belum dimanfaatkan dengan baik,” kata Andre melanjutkan.

Komentar