Komentari Mural Jokowi 404 Not Found, Netizen Sindir Faldo Maldini: Mirip Ngabalin Versi Muda

  • Whatsapp
Foto: Instagram/Faldo Maldini

JurnalPatroliNews, Jakarta – Baru-baru ini Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini ikut angkat suara soal mural Jokowi 404:Not Found dan sejumlah permasalahan lainnya.

Buntut komentari mural Jokowi 404:Not Found, netizen sebut Faldo Maldini versi muda Ngabalin atau lengkapnya Ali Mochtar Ngabalin.

BACA JUGA :

Dahulu, Faldo Maldini keras mengkritik namun sekarang berubah sikap setelah masuk ke pemerintah seperti halnya Ngabalin.

Sebutan Faldo yang disamakan dengan Ngabalin versi muda itu berawal ketika ia turut berkomentar tentang mural Jokowi 404:Not Found yang ada di Batuceper Tangerang.

Saat ini, mural itu dihapus oleh aparat setelah viral sehingga mengundang persepsi bahwa rezim ini anti kritik dan otoriter.

Tak tinggal diam, Faldo angkat suara dan mengatakan bahwa mural itu tidak salah apabila memiliki izin.

Menurut Faldo, jika tak memiliki izin, maka mural itu adalah bentuk melawan hukum dan kesewenang-wenangan.

“Makanya, kami keras. Ada hak orang lain yang dicederai, bayangkan itu kalau tembok kita, yang tanpa ijin kita. orang yang mendukung kesewenang-wenangan, harus diingatkan,” jelasnya melalui akun Twitter FaldoMaldini, Jumat, 13 Agustus 2021 lalu.

Tak hanya itu, Faldo juga menyindir salah satu mural yang bertuliskan “Tuhan aku lapar” di Tangerang.

Melansir Terkini.id-Jaringan Suara.com, Faldo yang dulunya aktivis itu menyebut hal yang seharusnya dilakukan ketika lapar yakni membeli makan.

“Lapar kita beli makan, bukan beli cat,” cuitnya.

Sindiran Faldo itu juga banyak mendapat kritikan. Salah satu netizen menyentil soal cat Pesawat Kepresidenan yang juga sempat heboh diperbincangkan.

Menanggapi netizen itu, Faldo menjawab bahwa ketika membongkar pesawat memang harus di cat.

“Bongkar mesin pesawat, kan mesti dicat lagi, Pak. Kalau nggak, banyak dempulnya pesawat Presiden. Kita aja mobil didempul pengen buru-buru dicat,” ungkapnya.

Lantaran sejumlah komentarnya itu, Faldo semakin banjir kritikan hingga namanya menjadi trending. Menyusul itu, Ngabalin yang tak berkaitan langsung pun ikut trending.

“Bro Faldo Maldini. Gegara loe sich Ngabalin sm tagar ‘Jokowi 404 Not Found‘ jadi trending. Faldo is Ngabalin in New Version!” kata BossTemlen.

“Sepakat. Tapi melihat kecepatan anak muda itu ‘belajar’, mungkin proses ngabalinisasi-nya akan berjalan sangat cepat. Bahkan nanti sebelum dia pakai sorban, dia akan menjadi lebih ngabalin dari Ngabalin itu sendiri,” kata Rustamaji.

“Hahahaha. Ada yang nulis Faldo Maldini is the younger version of Ngabalin. Faldo Maldini itu lulusan UI dan master di Inggris. Anak ini pintar. Tapi setelah nyebong jadi parah gitu,” kata Saidi_sudarsono.

(wte)

Pos terkait