Google Umumkan Hapus Gmail Mulai 1 Agustus 2024, Ini Alasannya…

JurnalPatroliNews – AS – Kabar mengenai penghapusan Gmail oleh Google mulai 1 Agustus 2024. Sebuah surat pemberitahuan yang beredar dari Google kepada sejumlah pengguna Gmail menyatakan bahwa layanan surel ini akan dihapus pada tanggal tersebut.

Seorang pengguna yang menerima surat pemberitahuan tersebut membagikannya ke platform media sosial, memicu reaksi keras dari netizen.

Namun demikian, beberapa jam setelah kehebohan itu, akun resmi Gmail memberikan klarifikasi bahwa layanan mereka tetap akan berlanjut. Mereka menegaskan, “Gmail akan selalu ada” dalam sebuah pernyataan singkat.

Ternyata, yang dimaksud dengan penghapusan oleh Google adalah versi HTML Basic dari Gmail. Bagi pengguna yang telah menggunakan versi terbaru dari peramban web, keputusan ini tidak akan berdampak signifikan.

Versi HTML Basic Gmail adalah antarmuka sederhana yang menawarkan fitur terbatas dan memiliki desain yang ketinggalan zaman.

Pengguna dengan peramban web versi lama yang tidak mendukung Gmail versi terbaru tidak akan bisa mengakses layanan dengan versi HTML Basic. Oleh karena itu, disarankan untuk memperbarui peramban web ke versi terbaru.

Beberapa fitur Gmail yang tidak tersedia dalam versi HTML Basic antara lain fitur obrolan, pengecek ejaan, pintasan keyboard, dan format teks yang kompleks.

Komentar