Lagi..! Menteri PUPR Jawab Kritikan Anies Soal Pembangunan Jalan Jokowi, Ini Kata Basuki!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Anies Baswedan, Calon Presiden (Capres) Koalisi Perubahan, beberapa waktu lalu, mengkritik, pembangunan jalan era Presiden Joko Widodo (Jokowi), kalah jika dibandingkan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu dikomentari Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Basuki menilai, kritikan itu disebabkan adanya kesalahan pembacaan data oleh Anies dari sumber rujukan yang ia gunakan, yakni salah satu data di media massa. Adapun datanya sendiri, Ia menyebut tidak ada kesalahan, meski perlu ada yang diperbaiki.

“Tapi enggak usah berpolemik lah itu. Nanti datanya akan diperbaiki,” kata Basuki, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (25/5/23).

Meski demikian, ia meyakini, kemungkinan besar Anies salah membaca data terkait jalan itu. Pasanya, data yang disajikan salah satu media massa itu, memang tidak ada kesalahan dan datanya bagus.

“Kelihatannya iya (salah baca). Kalau datanya bagus, datanya betul,” tuturnya.

Diketahui, Anies Baswedan, Capres dari Partai Nasdem, PKS & Demokrat itu, secara blak-blakan mengkritik strategi pembangunan jalan tol era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, membandingkan kondisi jalan di zaman Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Komentar