Mas Anies Baswedan Digebuk Orang PSI, Kelakuannya Dibongkar: Anies Sibuk Keliling Demi Pilpres

JurnalPatroliNews, Jakarta – Politisi PSI, Tsamara Amany memberikan kritik keras terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diketahui tengah sibuk berkeliling Indonesia, dan menggelar panen raya di Jawa Barat.

Menurut dia, kesibukan Anies merupakan bagian dari politik Anies, yakni demi Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya, ia menilai kegiatan Anies tersebut dilakukan saat Ibu Kota Jakarta mengalami peningkatan Covid-19.

“Intensitas kegiatan politik Anies sangat jelas di media, dia bukan cuma bertemu dengan kepala daerah saja, namun juga sejumlah pimpinan parpol beberapa minggu terakhir. Dia juga intens dan gencar melempar narasi politik. Seperti pada 100 tahun Soeharto, dia gencar memainkan narasi politik,” ujarnya dalam program, Apa Kabar Indonesia, seperti dilihat, Senin (14/6/2021).

Lanjutnya, ia juga menilai kesibukan Anies berkeliling seolah melupakan tugasnya sebagai pemimpin Ibu Kota.

Terlebih, tugas Anies sebagai gubernur akan selesai tahun depan, sedangkan pekerjaannya masih banyak.

“Saya lihat Anies keliling daerah bagian dari intensitas politik praktis, unsur politiknya lebih tinggi dari kerja beliau selama ini di Jakarta,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, belum lama ini Anies Baswedan melakukan panendi area persawahan Desa Mekarwangi, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (11/6) pekan lalgu.

Kegiatan tersebut langsung ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya dengan mengunggah foto kegiatan panen raya tersebut.

“Alhamdulillah, pagi tadi melakukan panen raya bersama Bupati Sumedang, Pak Dony Ahmad Munir di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat,” tulisnya, dalam akun @aniesbaswedan, seperti diliihat Senin (14/6/2021).

“Sumedang merupakan salah satu lumbung penghasil beras, yang memasok kebutuhan pangan warga Jakarta, melalui PT. Tjipinang Food Station sebagai penyuplai dan PD. Pasar Jaya sebagai pihak yang memasarkan kebutuhan pangan tersebut,” katanya.

Lanjutnya, ia pun mengungkapkan kegiatan panen ini sebagai bentuk keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kerja sama sektor pangan.

“Ini ikhtiar kita bersama semata-mata, agar disatu sisi, para petani disini mendapakan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau. Maka, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, dikarenakan jumlah pasokan aman,” jelasnya.

Karena itu, ia pun berharap dengan kerja sama ini para petani menjadi sejahterah.

“Ini adalah cara kami masyarakat perkotaan untuk membalas budi kepada para petani. Karena merekalah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, namun manfaatnya kita rasakan,” ujarnya.

“Semoga dengan kerja sama saat ini para petani menjadi sejahtera dan kita yang di Ibu Kota bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan stabil, terima kasih pak Bupati dan para petani Sumedang,” tukasnya.

(wte)

Komentar