Mendekat Jadi, Khofifah Sudah Bertemu Megawati, Cawapres Ganjar Mulai Terkuak

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Siapa sosok yang akan mendampingi Ganjar Pranowo bertarung di Pilpres 2024 mulai terkuak. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi salah satu kandidat yang dekat untuk menjadi Cawapres Ganjar.

Ketua Majelis PPP Romahurmuziy mengungkapkan Khofifah sudah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sealin Khofifah sebenarnya ada nama Mahfud Md yang juga sudah bertemu Megawati.

“Yang saya dengar, nama keduanya memang beredar setelah keduanya diterima secara terbatas pada kesempatan terpisah oleh Ibu Mega,” kata Romy dalam keterangannya, Selasa (3/10/2023).

Mengutip rekan media, baik Mahfud maupun Khofifah merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki rekam jejak panjang di sejumlah jabatan publik. Romy mengatakan Mahfud merupakan politikus PPP saat pertama kali menjadi Menteri Pertahanan tahun 1999.

Sementara Khofifah, pernah menjadi Juru Bicara PPP saat menjadi anggota Fraksi PPP di Sidang Umum MPR tahun 1997.

Bahkan, kata dia, PPP juga menjadi satu-satunya partai parlemen yang mengusung Khofifah sebagai cagub di Pilkada Jatim 2008. Kala itu, Romy menyebut dirinya menjadi ketua tim pemenangan.

“Pengusungan PPP ini berulang di Pilkada Jatim 2018, saat saya menjadi Ketua Umum, yang mengantarkan KIP menjadi Gubernur Jatim saat ini,” ucap dia.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan kabar Khofifah sudah bertemu dengan Megawati. Namun menurut dia, pertemuan antara Khofifah dan Megawati sering dilakukan.

Namun, Hasto tak mengungkap tegas apakah pertemuan tersebut turut membahas soal isu cawapres Ganjar. Dia mengatakan pertemuan antara Megawati dan Khofifah membahas soal visi kepemimpinan ke depan.

“Hal-hal yang sangat fundamental terkait narasi, visi misi, agenda strategis itu yang seharusnya kita gali dari para pemimpin tersebut,” ucap Hasto saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Selasa (3/10/2023).

Komentar