Menparekraf Sandiaga Uno Lantik Jajaran Pengurus DPW Gekrafs Sulut

JurnalPatroliNews – Manado – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Kreatif Nasional (Gekrafs) Sulut resmi dilantik Senin (18/10/2021) hari ini.

Pelantikan yang digelar di Ruang Mapaluse Gubernur Sulut ini dilakukan oleh Ketum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian dan disaksikan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Kawendra Lukistian dalam prosesi pelantikan mengatakan Gekrafs Sulut adalah contoh nyata bagaimana para insan kreatif berkolaborasi untuk menggerakan ekonomi nasional menemukan pembuktiannya di Gekrafs Sulut.

“Gekrafs Sulut harus menjadi gerbong besar ekonomi kreatif di Sulut. Kolaborasi antara pemerintah dan para pelaku Ekraf harus selaras agar gerakan ekraf bisa berdampak dan bermanfaat,” ujar Kawendra didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gekrafs Laja Lapian serta Plt Sekretaris Jendral Temi Sumarlin, Ketua Bidang Event dan Sosialisasi Program DPP Ferry Ardiansyah, Ketua Bidang OKK dan Pengembangan Wilayah Noval Abuzzar dan Ketua Bidang Pengembangan Talenta Khalid Bahaweres.

Menparekrafs Sandiaga Uno yang menyaksikan langsung pelantikan menyampaikan pesan agar dengan adanya Gekrafs Sulut kiranya bisa mensinergikan para pelaku Ekraf berkolaborasi membantu pemerintah mendorong perkembangan industri Ekonomi Kreatif yang ada di Indonesia, khususnya di Sulut.

“Apalagi, dengan adanya DSL Likupang, yang menjadi perhatian khusus pemerintah pusat untuk diangkat ke kancah internasional,” pesan Uno.

Komentar