Menteri Etho Ikut Senam Sehat PAN Di Depok, Zulhas: Birukan Langit Indonesia

Acara kemudian dilanjutkan dengan bagi-bagi doorprize yang dipandu oleh Menteri Etho. Pembagian doorprize itu disambut antusias dari seluruh warga yang hadir. Tak hanya acara senam saja, kegiatan ini juga menjadi ajang PAN untuk menyatakan dukungannya kepada Menteri Etho untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasalnya, PAN menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu merupakan sosok yang layak didorong menjadi cawapres. “Pak Erick salah satu kandidat yang diusung oleh PAN,” kata Zulhas.

Dia mengaku PAN sangat intens melakukan komunikasi dengan Etho tentang berbagai hal termasuk terkait Pilpres 2024. Bahkan komunikasi PAN dengan Etho dilakukan setiap hari. Namun, Zulhas belum bisa memastikan kapan tepatnya PAN mendeklarasikan Etho sebagai cawapres. Sebab, sebagai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), PAN masih akan membahas lebih lanjut dengan dua partai anggota koalisi lainnya yaitu Golkar dan PPP. “(Nanti) akan dibahas lebih lanjut,” tegasnya.

Selain itu, Zulhas mengatakan PAN akan terus membawa Etho dalam kegiatan seluruh kegiatan partai. Sementara itu, Menteri Etho mengapresiasi dukungan PAN kepadanya untuk maju sebagai cawapres 2024. Namun Etho masih enggan untuk mendeklarasikan diri menjadi cawapres meski sudah mengantongi dukungan dari PAN. “Belum, masih lama,” kata Etho.

Lebih lanjut, calon Ketua Umum PSSI ini tidak menjawab apakah dirinya akan menjadi kader PAN demi maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Etho hanya menjawab kehadirannya dalam kegiatan senam sehat itu memenuhi undangan partai tersebut. “Kan diundang, masa enggak datang,” paparnya.

Etho sendiri dalam kegiatan senam sehat tersebut sempat memuji PAN. Menurut dia, PAN merupakan partai yang membawa kesejukan dan harapan. “Ibu-ibu sehat? Panas atau sejuk? Kenapa sejuk? Karena ada PAN. PAN memberi harapan, dipimpin banyak perempuan,” ujar Etho.

Etho menyebut, PAN akan memberikan porsi besar kepada perempuan untuk berperan aktif dalam dunia politik di Tanah Air.

Komentar