Momen Pertemuan Surya Paloh dan Luhut Saat Liburan di London, Ini Kata Waketum Partai Nasdem

jurnalpatrolinews – JAKARTA, Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) sempat bertemu Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh di London, Inggris pada 13 Desember 2022. Keduanya sempat membahas hubungan antara Partai Nasdem dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali menceritakan bahwa pertemuan itu dilakukan di London, Inggris dan saat itu Surya sedang liburan. “Lagi liburan Pak Surya. (Bertemu Luhut) di Inggris, di London,” kata pria yang akrab disapa Mat Ali itu saat dihubungi, Sabtu (14/1/2023).

Mat Ali memastikan bahwa tidak ada transaksi dalam pertemuan itu. “Pertemuan-pertemuan itu sudah selayaknya terus dilakukan untuk berkomunikasi, benturan-benturan, daripada kemudian orang berprasangka-berprasangka. Sehingga apapun yang mereka bicarakan untuk bangsa ini,” ujarnya.

Namun, Anggota Komisi III DPR ini memastikan bahwa dalam pertemuan Luhut dengan Surya tidak membahas soal capres, karena bagaimanapun keduanya merupakan kawan lama. “Engga ada urusannya (soal capres) menurut saya, Pak Luhut kawan lama, konteks pertemuan itu walau mereka dua tokoh bangsa, itu adalah pertemuan pribadi, tidak ada urusan dengan politik. Tapi apapun yang mereka bicarakan itu baik untuk bangsa ini,” kata Mat Ali.

Apalagi, Mat Ali menambahkan, di saat semua orang saat ini membicarakan tentang keretakan hubungan antara Jokowi dengan Surya Paloh, Luhut sebagai sahabat ingin membantu untuk memperbaiki hubungan antara keduanya. “Ketika semua orang membicarakan keretakan hubungan Pak Jokowi dengan Pak Surya, seorang sahabat seperti Pak Luhut ya pasti punya kepedulian bagaimana memperbaiki itu, memperbaiki hubungan itu, karena apapun berbedaannya ya kan. Menurut saya itu itikad baik yang kita apresiasi,” ujar Mat Ali.

Komentar