Optimistis! PPP Klaim ‘99% Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Pranowo’

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono optimistis Sandiaga Uno akan segera ditunjuk sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

Mardiono menyebut peluang Sandiaga menjadi cawapres Ganjar sudah di angka 99 persen. Sementara sisa 1 persennya ditentukan oleh takdir Allah.

“Kalau PPP saya yakini 99 persen peluang Sandiaga menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Yang 1 persen itu takdir Allah,” kata Mardiono usai melantik pengurus DPP Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Kota Surabaya, Minggu (30/7).

Mardiono menyebut bakal cawapres Ganjar sudah mengerucut menjadi lima nama. Selain Sandiaga, ada Erick Thohir, Andika Perkasa, Muhaimin Iskandar, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun, dari lima nama itu, hanya PPP dengan Sandiaga-lah yang sudah menyatakan mendukung Ganjar. Maka itu, menurutnya, peluang Sandiaga yang tertinggi.

“Hari ini kan sudah mengerucut dari 10 nama menjadi lima nama. Nah di luar Sandiaga, ya empat nama lainnya kan sudah milk orang lain. Yang tersisa satu ya PPP dan itu Sandiaga,” tegasnya.

Bahkan, Mardiono menyebut Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sudah memberi kode Sandiaga yang terdepan menjadi cawapres Ganjar.

“Komunikasi kami dengan PDIP baik. Yang disebut Mbak Puan pertama kali yang itu Sandiaga, kan begitu. Jadi Insyaallah PPP optimis. Komunikasi kami juga intens baik ke Bu Mega, ke Mbak Puan, dan ke Pak Hasto untuk melakukan komunikasi politik,” ucapnya.

“Insya Allah apa yang kita canangkan PPP pada PDIP yakni Sandiaga untuk mendampingi Ganjar Insya Allah nanti akan diterima,” lanjutnya.

Sementara Sandiaga Uno menyatakan akan terus berikhtiar dan kerja elektoral untuk kemenangan PPP di Pileg dan Pilpres 2024.

“Kami akan berjuang di Bappilu untuk memenangkan PPP, baik di Pileg, Pilpres, Pilkada. Jadi saya optimis, karena PPP mendapat antusias luar biasa dengan mengusung tema kita fokus pada pembangunan ekonomi,” kata Sandiaga yang kini didapuk jadi Ketua Bappilu PPP.

Soal satu persen takdir Allah, Sandiaga menyebut dirinya hanya berikhtiar, sisanya merupakan kehendak dari Allah SWT.

“Satu persen itu dari Allah. Insya Allah kami doa dan ikhtiar. Bahwa kami harus kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan tentunya kerja ikhlas, itu fokus kami,” ujarnya.

Komentar