Penentuan Tiket Golkar untuk Calon Gubernur Jakarta Akan Diputuskan Pada Bulan Mei

JurnalPatroliNews – Jakarta – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, mengatakan mengenai calon gubernur yang akan didukung oleh partai tersebut dalam Pilkada 2024 telah dikeluarkan. Dia menyatakan bahwa keputusan akhir partai akan diumumkan pada bulan Mei 2024.

Nanti kita lihat evaluasi di bulan Mei, nanti yang paling positif untuk menang kita dukung,” ucap Airlangga di kediamannya, Jakarta, Kamis (11/4/24).

Beberapa wartawan menanyakan tentang 3 nama yang disebut-sebut sebagai calon yang akan didukung oleh Golkar. Salah satunya adalah Jusuf Hamka, seorang bos jalan tol. Namun, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu memberikan jawaban yang diplomatis.

“DKI 1 tadi sudah ada yang on the way ke Jakarta dan hadir di sini,” ujar dia.

Kemudian, Airlangga juga dimintai tanggapan mengenai Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jawa Barat. Dia menyatakan bahwa partainya sedang mengevaluasi potensi Ridwan Kamil di Jawa Barat. Selain dipertimbangkan untuk Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil juga merupakan kandidat yang dipersiapkan untuk Pilkada Jawa Barat.

“Kang Emil sudah datang Jakarta, tapi tentu kita evaluasi juga Jawa Barat. Dan Jawa Barat itu untuk Ridwan Kamil sudah diberikan (penugasan) oleh Golkar maupun Gerindra,” jelas dia.

Terkait dengan peluang kader Golkar, Erwin Aksa, untuk mencalonkan diri di Jakarta, Airlangga menyindir dengan mengomentari pemasangan baliho oleh Erwin di Jakarta. “Erwin Aksa sudah pasang billboard,” ungkap dia.

Sebelumnya, Airlangga telah menyebut bahwa partainya tengah menyiapkan 3 kandidat yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta. Ketiga kandidat tersebut adalah Ridwan Kamil, mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Erwin Aksa.

Airlangga juga menegaskan bahwa pembahasan mengenai kandidat tersebut telah dilakukan dalam acara pengarahan calon kepala daerah di DPP Partai Golkar Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Komentar