Pesan Prof. Emil Salim Kepada Ganjar, Ini Kapal Titanic Sudah Nabrak Es Kok Masih Nyanyi-Nyanyi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ganjar Pranowo, Calon Presiden nomor urut tiga, mengungkapkan pesan khusus Prof H Emil Salim MA PhD. Sabtu (27/1) malam. Kata Ganjar, satu kalimat itu terus terngiang dari pertemuan malam itu dengan Begawan ekonomi.

Ini kapal Titanic sudah nabrak es kok semua masih nyanyi-nyanyi,” ujar Ganjar Pranowo usai bersilaturahmi ke kediaman dari tokoh intelektual dan mantan Menteri Lingkungan Hidup itu.

“Sehat selalu Prof, terimakasih berkenan menerima saya di kediaman yang penuh kehangatan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyampaikan, Emil menitipkan pesan agar Indonesia bagian timur selalu diperhatikan jika dia terpilih sebagai presiden di tahun 2024.

“Beliau berulang-ulang menyampaikan kepada saya perhatikan Indonesia timur, perhatikan Indonesia timur. Itu beliau sampaikan berulang-ulang,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, untuk mewujudkan Indonesia emas 2045 perlu persiapan yang cukup matang, salah satunya soal isu perubahan iklim. “Sebab jika hal tersebut tidak diperhatikan, Indonesia emas 2045 hanya sekadar mimpi,” katanya.

“Bahwa kita tidak hanya menyelesaikan problem itu tapi lihatlah potensi di Indonesia, ada bonus demografi, ada transisi energi, ada problem pangan,” sambungnya.

Selain itu, Emil menyoroti masalah pendidikan di Indonesia. Dia berharap ketika Ganjar terpilih menjadi presiden, akses pendidikan harus merata di seluruh wilayah Indonesia.

“Situasi dunia yang berubah itu mesti direspons dengan pendidikan yang sangat baik dan merata, berkeadilan, itu keyword yang menurut saya baik sekali,” Pungkasnya.

Komentar