Prabowo Ditinggal Pendukung dari Kalangan Islam Puritan, Gerindra Lebih Baik Capreskan Sandiaga Uno

  • Whatsapp
Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto/Net

JurnalPatroliNews – Prabowo Subianto dianggap sudah ditinggalkan oleh salah satu pendukungnya dari kalangan Islam puritan. Partai Gerindra disarankan mengusung Sandiaga Salahuddin Uno maju di kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto mengatakan, bintang Sandiaga dianggap lebih bersinar ketimbang Prabowo. Sandiaga pun dianggap lebih bisa mengartikulasi dan memiliki passion sebagai Menteri Pariwisatanya Jokowi.

BACA JUGA :

“Terbukti perlahan tapi pasti popularitas Sandi mulai menyodok merayap naik diantara para capres survei, Sandi dianggap berbeda dengan Ketum Gerindra meski sama-sama menerima ajakan Jokowi untuk bergabung dalam kabinet pemerintahan Jokowi,” ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/9).

Menurut Satyo, meski sama dan berasal dari Gerindra, Sandiaga dianggap “clear” tidak memiliki dosa historis Pilpres 2019.

“Tapi tidak dengan Prabowo yang sudah ditinggal oleh salah satu segmen dukungannya yaitu yang berasal dari kalangan Islam puritan,” pungkas Satyo.

(rmol)

Pos terkait