Pro-kontra Kontestasi Gibran Di Pilpres 2024, Ini Kata LBP!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), akhirnya ikut mengomentari soal keikutsertaan Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

LBP menyampaikan hal itu, karena pencalonan Gibran Rakabuming Raka tak membuat semua orang senang. Bahkan beragam respon masyarakat, ada yang optimis juga ragu.

“Tapi ini biasa saja, adalah hal yang lumrah di sebuah Negara Demokrasi seperti Indonesia, setiap warganya mengungkapkan pendapat yang berbeda-beda. Namun, saya berharap, agar setiap perbedaan pendapat sebaiknya bisa disampaikan dengan penuh adab, jauh dari caci maki dan ujaran fitnah yang tak berdasar,” ujar LBP dikutip dari laman instagram pibadinya @luhut.pandjaitan, Sabtu (04/11/23).

Ia mengisahkan pengalamannya dalam politik Indonesia. Dirinya memahami, setiap keputusan yang diambil sudah dalam pertimbangan yang mendalam, termasuk keputusan Prabowo dan Gibran.

“Ketika melihat keduanya dideklarasikan sebagai pasangan Capres dan Cawapres, gambaran yang muncul di benak saya adalah simbiosis antara kebijaksanaan dan energi baru yang terpadu dengan sempurna,” katanya.

LBP menilai, keraguan banyak orang pada keputusan pemilihan Gibran menjadi Cawapres Prabowo, sebagai sesuatu yang wajar. Ia pun mengingatkan, keputusan keduanya punya niat untuk memajukan Indonesia. Masyarakat jangan sampai malah jadi terpecah belah.

“Saya ingin menekankan pentingnya semangat rekonsiliasi yang telah dicontohkan oleh Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Kita tentu tidak ingin kembali melihat terbelahnya masyarakat, seperti di beberapa Pemilu lalu,” lanjutnya.

Seperti diketahui, saat ini LBP masih dalam perawatan di rumah sakit Singapura. Meski begitu, ia mengaku tetap memantau informasi, termasuk terkait Pilpres 2024.

Selain soal Prabowo-Gibran, LBP juga tak lupa menyebutkan pasangan lainnya. Dirinya mengucapkan selamat kepada para pasangan Capres-cawapres yang akan ikut kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Komentar