Resmi Bergabung, SBY ke Prabowo: For You, Saya Siap Turun Gunung!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Partai Demokrat sudah memutuskan untuk bergabung dengan koalisi bakal calon presiden Prabowo Subianto. Bahkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY siap turun gunung untuk memenangkan Prabowo.

Hal ini diungkapkan SBY saat berpidato di hadapan para Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hadir Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Gelora Anis Matta, dan Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana. Hadir juga Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

“Saya yakin dengan izin Allah, masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui Pilpres yang akan datang. For you, saya siap turun gunung,” ungkap SBY dikutip dari unggahan video di akun intagram PAN, Senin (18/9/2023).

Pernyataan SBY langsung disambut Prabowo dan peserta yang hadir pada rapat tersebut dengan tepuk tangan. Diketauhi SBY mengatakan itu di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9) petang.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Partai Demokrat telah menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 pada pertemuan di Hambalang.

“Acara hari ini salah satunya menerima secara resmi pernyataan dukungan dari partai Demokrat untuk Pak Prabowo jadi Capres RI di 2024,” kata Viva di Hambalang.

Viva mengungkapkan beberapa alasan Demokrat mendukung Prabowo. Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kata dia, menjelaskan nyaman bila bersama Prabowo.

Kemudian, Viva mengatakan Prabowo dan SBY sempat bekerja sama di Pilpres sebelumnya. Diketahui, Demokrat sempat mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 lalu.

“Sebagai saudara dari keluarga besar Tidar dan selama ini pernah menyatakan dukungan bekerja sama di Pilpres sebelumnya. Dan pak SBY akan ikut turun gunung memperjuangkan pak Prabowo,” kata dia.

Komentar