Sebut Jokowi Tak Salah Pilih, Cerita Mentan Tangani Krisis, Saya Bukan Cari Uang!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak salah memilihnya sebagai anak buah dalam jajaran kabinet pemerintahan. Hal itu disampaikan saat menyampaikan pidato arahan dalam Forum Diskusi ‘Meskipun El Nino, Bisa Panen’, Selasa (4/07/2023).

Dalam pidato arahannya, Syahrul menceritakan pengalamannya menangani krisis pangan, salah satunya diakibatkan fenomena El Nino. Yaitu, fenomena anomali kenaikan suhu permukaan laut yang bisa memicu panas atau kemarau lebih ekstrem dibandingkan musim kemarau biasanya. 

Dia mengatakan, El Nino terparah yang pernah melanda Indonesia salah satunya adalah yang terjadi tahun 2015. Namun, kata dia, saat menjabat jadi Gubernur Sulawesi Selatan, justru bisa bertahan dan mampu mengatasi efek domino El Nino. 

“El Nino bukan barang baru, mungkin lebih jahat dari yang lalu tapi paling tidak dasar-dasarnya sama. Saya pernah Lurah kok, menghadapi seperti ini. Pernah camat, bupati, pernah gubernur. 2015 itu El Nino yang paling keras. Maaf, saya tidak membanggakan diri, saya mengabdi kepada bangsa ini dan ibadah,” katanya dikutip dari tayangan video akun Youtube Perhimpi Indonesia.

“Saya bukan cari uang, bukan korupsi. Saya pernah dapat Bintang Mahaputera Utama dari negara, karena Sulawesi Selatan, saya gubernurnya, memberi makan bagi 17 provinsi di saat krisis. Bintang Mahaputera Utama atas nama pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Jadi nggak salah juga kalau Presiden memilih saya. Saya kerja sampai akhir, Insyaalah,” ujar Syahrul.

Komentar