Sekjen KSPI: Caleg-caleg PDIP Paling Diminati Pemilih di Dapil Nusa Tenggara Timur 1

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pesta demokrasi pemilu legislatif DPRD/DPR-RI lima tahunan akan segera bergulir, salah satunya di DAPIL Nusa Tenggara Timur 1 (NTT1) meliputi Kabupaten Alor, Ende, Flores Timur, Lembata, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Sikka, dan Nagekeo.

Peneliti dan Sekjen Komite Suara Perempuan Indonesia (KSPI), Advokat Yohanna Christien B. Sirait, SH.MH. dalam konfrensi persnya menyatakan, ada fenomena menarik dalam Pemilu Legislatif 2024 ini salah satunya yang diamati di Dapil Nusa Tenggara Timur 1 (DAPIL NTT 1).

“Dimana masyarakat lebih cenderung menaruh harapannya akan memilih Caleg-Caleg DPRD dan DPR-RI dari partai PDIP, apalagi untuk DPR-RI. PDIP menempatkan kader-kader terbaiknya yang peduli terhadap pemberdayaan Perempuan dan Anak seperti, Nova Ernny Rumondor, SH. dan Andreas Pareira,” jelasnya. Senin, (28/8/2023).

Dari penelusuran redaksi, kader PDIP Nova Ernny Rumondor merupakan Ketua Hukum dan HAM DPP-PWKI (Persatuan Wanita Kristen Indonesia), Bendahara Umum DPP Aliansi Timur Indonesia (DPP ATI), Bendahara Umum DPP Parkindo, pengurus DPP PIKI (Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia), sedangkan Dr. Andreas Pareira sedang duduk sebagai Anggota DPR-RI dari PDIP.

“Menurut saya, fenomena ini juga merupakan Jokowi Effect yang sangat perhatian terhadap NTT yang sejak 2014 telah 13 kali berkunjung ke NTT seperti ke Ende, Lembata, Labuan Bajo dan daerah lainnya, yang bahkan ketika terjadi bencana alam bandang di sana, Jokowi memerintahkan harus mencari semua korbannya. Karena itu, masyarakat sangat antusias terhadap dedikasi Caleg PDIP sebagai partai pengusung Jokowi jadi Presiden yang nyata dan terbukti partainya peduli terhadap rakyat NTT,” tutur Yohana. ari /wedha_

Foto 1-5 : Sekjen dan Peneliti KSPI sekaligus Advokat, Yohanna Christien B. Sirait, S.H., M.H.

Foto 6-9 : Ketua Hukum dan HAM DPP dan Bendum DPP ATI sekaligus Pengurus DPP PIKI, Nova Erny Rumondor, S.H.

Komentar