Semakin Erat! Cak Imin Segera Sowan ke Megawati Soekarnoputri

JurnalPatroliNews – Jakarta – Hubungan PDI Perjuangan dengan PKB yang semakin erat bukan isapan jempol semata. Pasalnya, pada bulan ini kedua ketua umum partai tersebut akan bertemu.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda menjelaskan bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan sowan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat.

“Lebih cepat lebih baik. Kita tunggu, cari waktu yang pas,” ujar Syaiful Huda di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (6/7).

Syaiful Huda tidak menampik bahwa saat Fraksi PKB dan Fraksi PDIP bertemu, ada pembicaraan mengenai capres dan cawapres. Namun demikian, dia enggan membocorkan detail pembicaraan tersebut sebelum pertemuan Megawati dan Cak Imin terealisasi.

Huda menambahkan, relasi antara PKB dan PDIP memang cukup dekat. Di satu sisi, hubungan itu tidak mengganggu koalisi yang dijalin dengan Gerindra. Katanya, PKB masih kompak dengan Gerindra, walaupun kedua partai dipersilakan untuk bersilaturahmi dengan partai lain di luar koalisi.

“Kami berteman lama sama PDIP, termasuk hari ini kita juga koalisi 10 tahun, jadi kita enggak ada hambatan sama sekali sama PDIP,” ujarnya. 

Komentar