Soal Potensi Sektor Kelautan! Sri Mulyani Tiba-tiba Rapat Bareng Menteri KKP, Ada Apa?

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Menteri Keuangan Sri Mulyani sore ini mendadak bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta. Ada apa?

Dalam akun Instagram miliknya, Sri Mulyani mengungkapkan pertemuan sore tadi membicarakan soal potensi sektor kelautan dan perikanan di Indonesia.

“Sektor perikanan dan kelautan merupakan salah satu penyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam APBN,” ungkap Sri Mulyani seperti dikutip, Kamis (6/7/2023).

Menurut Sri Mulyani, dari penuturan Sakti Wahyu Trenggono sektor kelautan dan perikanan berjalan dengan baik.

“Pak @swtrenggono menjelaskan bagaimana kinerja sektor ini dalam kurun 6 bulan terakhir. Beliau optimis, tahun ini kinerja kelautan dan perikanan Indonesia terjaga secara baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, kedua menteri Jokowi itu juga membahas topik mengenai ekonomi biru. Ini merupakan program optimalisasi sumber daya laut untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Indonesia kaya akan sumber daya alam. Ini yang perlu terus dijaga dan dioptimalkan pemanfaatannya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat Indonesia,” terang Sri Mulyani.

Komentar