Sifatnya Mengundang! Jokowi Bertemu Cak Imin di Istana Kemarin, Ini Kata Syaiful Huda

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Pertemuan itu disebut membahas berbagai macam hal termasuk politik. Politikus PKB Syaiful Huda menyebut pertemuan itu terjadi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (24/3/2023). Pertemuan itu disebut hanya antara Jokowi dengan Cak Imin.

“Sifatnya mengundang. Jadi saya sebut pertemuan awal Ramadan antara Presiden dengan Gus Muhaimin, tepatnya kemarin sore pukul 15.00 WIB. Setahu saya, cukup lama pertemuannya karena hanya beliau berdua,” kata Huda saat dihubungi, Sabtu (25/3/2023).

Ketua Komisi X DPR RI itu, menyebut beragam topik jadi obrolan antara Cak Imin dengan Presiden. Mulai dari soal agama, hingga soal politik.

“Tentu banyak menu obrolan mulai Ramadan, mulai soal situasi keagamaan, menjelang Ramadan, soal pesantren, situasi pesantren seperti apa, dan menu penutup urusan politik, pasti,” katanya.

“Beliau berdua saling uptade, Jokowi sebagai pimpinan koalisi, dan PKB termasuk bagian dari koalisi pemerintahan, saling update,” ujarnya.

Syaiful Huda tak merinci spesifik soal obrolan politik antara Jokowi dengan Cak Imin. Termasuk soal membahas pilpres atau tidak.

“Mungkin hanya nyelip-nyelip yang gitu (pilpres). Kalau politik kan agenda politik bisa makro, agenda politik yang elektoral, pasti begitu,” katanya.

Mungkin juga, Gus Muhaimin menyampaikan soal elektabilitas PKB yang naik di beberapa survei.

“Mungkin ketua umum juga sampaikan soal pemberitaan dari berbagai survei, PKB yang naik dari papan menengah ke papan atas, SMRC menempatkan rangking tiga, Indo Barometer juga sama,” katanya.

“Dan saat yang sama, elektabilitas PKB relate dengan elektabilitas Ketum Gus Muhaimin yang mandataris muktamar menjadi calon presiden,” ucapnya.

Komentar