Soalkan Perjuangan TPNPB-OPM, Lewis Prai Sindir Kinerja Diaz Gwijangge

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Lewis Prai Wellip sindir pemikiran keliru mantan anggota DPR RI Diaz Gwijangge soal campur tangan dan sesumbarnya ketika mencoba mengoreksi perjuangan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM), (1/11).

Lewis seorang diplomat asal Papua yang memilih bertempat tinggal di Australia tersebut mengungkapkan kemarahannya terhadap Diaz Gwijangge dengan berbagai alasan yang spesifik.

“Rakyat bangsa Papua akan lebih mengerti mana yang tepat dan mana yang salah. Jika dibandingkan kasat mata saja sudah ada perbedaan yang signifikan antara Tn. Sebby dengan Diaz yang hanya asal bicara,” ungkapnya.

Lewis mengatakan bahwa Sebby Sambom yang merupakan Juru Bicara TPNPB-OPM lebih memiliki tujuan yang jelas dalam hal memperjuangkan Papua. Bahkan Ia sangat meragukan Diaz dengan alasan sebelumnya yang bersangkutan adalah anggota DPR RI.

“Pola pikir Diaz masih seperti dulu. Hanya tau menang suara, itu sama seperti pemikiran seorang Kolonialis,” ujarnya. Ditambahkan juga bahwa perjuangan yang disuarakan Diaz masih menjadi abu-abu. Lewis mengira jika Diaz sedang mencari jabatan dan hanya ingin memperbesar perutnya.

Lewis juga menilai bahwa jabatan Diaz sebagai anggota DPR RI setidaknya dalam 5 tahun lalu tidak pernah berdampak pada OAP dalam dalah satu kebijakanpun.

“Orang itu tidak sedang berjuang untuk rakyat Papua ketika memiliki kesempatan duduk di kursi DPR sana. Dia hanya tau bagaimana caranya memperkaya diri, kepentingan busuk yang sedang dibawanya sekarang,” katanya.

Diakhir pernyataannya, Lewis mengatakan bahwa perjuangan Papua jangan dikaburkan dengan cara-cara yang jauh dari nilai kehormatan. Lewis juga menegaskan bahwa Siasat busuk sedang dijalan oleh Diaz. Jangan mengatasnamakan persatuan jika tujuannya untuk m ngintervensi tpnpb sebagai organisasi induk.  (Ind Paper)

Komentar