Tahapan Kampanye: Panwaslu Kecamatan Tabsel Siaga Lakukan Pengawasan Netralitas ASN & Money Politik!

Jurnalpatrolinews -Sangihe – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tabukan-Selatan Kabupaten Kepulauan Sangihe Crisnal Lahipe menyampaikan bahwa saat ini terus melakukan pengawasan pada setiap tahapan yang sudah berjalan.

Sesuai petunjuk teknis bahwa saat ini sudah pada tahap kampanye oleh itu selaku yang dipercayakan mengemban tanggung jawab disetiap kegiatan kampanye.

“Ini selalu siaga melakukan tugas disetiap kegiatan kampanye yang dilakukan di wilayah tabukan selatan dan memastikan semua berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” Tutur Inal.

Ada pun beberapa fokus utama yang sangat krusial terjadi pelanggaran yaitu netralitas ASN dan politik uang, namun sampai saat ini belum ada temuan atau pun laporan dugaan pelanggaran terkait hal dimaksud.

“Disamping itu kami terus membangun komunikasi dengan stack holder yang ada di wilayah untuk memetahkan titik-titik kerawanan, sehingga proses pencegahan adalah langkah utama yang diambil untuk menekan dugaan-dugaan pelanggaran agar terwujudnya pemilu yang jujur adil di tahun 2024 nanti,” Tegas Inal.

“Pastinya media sosial adalah wadah yang sensitif di situasi sekarang ini. Untuk itu saya mengajak semua masyarakat yang ada di tabukan selatan agar bijaksana bermedos dan sebisa mungkin membantu kami untuk membagikan informasi-informasi yang bersifat edukasi bagi publik tentang proses tahapan yang akan dilewati menuju 14 februari 2024,” Tutupnya.

Komentar