Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Kota Terinovatif dari Kemendagri RI

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kabar membanggakan kembali datang untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan. Kota termuda se-Provinsi Banten ini meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) sebagai Kota Terinovatif 2023.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang menerima penghargaan tersebut menyampaikan bahwa berbagai inovasi telah dihadirkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam rangka pelayanan publik.

“Soal inovasi itu sudah menjadi hal penting dalam memimpin suatu pemerintahan. Serta memberikan kemudahan terutama pelayanan publik bagi masyarakat,” ucap Benyamin usai menerima penghargaan di Ruang Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, pada Selasa (12/12).

Hal itu dapat terlihat dari kemudahan masyarakat dalam melakukan pembuatan keadministrasian kependudukan. Tak hanya itu, lewat inovasinya seperti 3/O yakni offline, online, ojol juga membuktikan masyarakat merasakan inovasi tersebut.

“Kita bisa lihat soal pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan di Mal, ada juga offline, online dan ojol, belum lagi kita juga ada Mal Pelayanan Publik yang memudahkan, dan jemput bola yang dilakukan oleh Disdukcapil,” ujarnya.

Tak berhenti disitu, Benyamin juga terus berkomitmen menghadirkan inovasi. Ditambah dengan perkembangan digital yang terus tumbuh di era saat ini.

“Zaman sekarang semua pelayanan harus berbasis teknologi, sehingga masyarakat merasakan kemudahan dan kecepatan dalam setiap pelayanan yang kita hadirkan,” tutupnya.

Komentar