Ternyata! Prabowo Sudah Minta Waktu Menghadap Megawati, Tapi Jawabannya….?

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui sudah meminta untuk bisa bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju itu menyebut masih menunggu waktu untuk pertemuan tersebut.

“Saya sudah minta waktu untuk menghadap Bu Mega,” kata Prabowo seusai acara Rapimnas Partai Gerindra di The Dharmawangsa Jakarta, Senin (23/10/2023).

Prabowo mengatakan belum bisa memastikan kapan pertemuan tersebut akan berlangsung. Dia mengatakan saat ini masih menunggu jawaban dari kubu Mega.

“Masih menunggu,” kata dia.

Meski tak menjelaskan alasan pertemuan tersebut, permintaan Prabowo bertemu Mega diduga masih berkaitan dengan dipilihnya Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presidennya.

Gibran merupakan putra tertua Presiden Joko Widodo. Saat didapuk menjadi cawapres Prabowo, Gibran berstatus kader PDIP dan menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Keputusan untuk memilih Gibran sebagai cawapres Prabowo itu jelas bertentangan dengan sikap PDIP. PDIP dan partai pendukung lainnya sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres-cawapres.

Nasib Gibran di partai berlambang banteng itu masih jadi pertanyaan. Dikutip dari detik.com, Gibran menjawab diplomatis tentang masa depannya di PDIP seusai dideklarasikan menjadi cawapres Prabowo.

Dia mengatakan sudah bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan di Jumat malam kemarin,” kata Gibran.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan munculnya pasangan Prabowo-Gibran akan memperkuat warna pasangan yang mereka dukung Ganjar-Mahfud. Dia mengatakan partainya akan semakin solid ketika mendapatkan tekanan.

“PDI Perjuangan ini Partai Banteng. Semakin ditekan semakin semangat,” ujar dia.

Komentar