Tidak Ada Alasan Menunda, Mahfud: MK Jangan Asal Mengubah Sistem Pemilu!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Mahfud MD, Menteri Koordinator Politik, Hukum, Dan Keamanan (Menkopolhukam), memastikan, tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan semestinya, dan tidak ada gangguan. Meskipun, Mahkamah Konstitusi (MK) saat ini masih mengkaji soal gugatan mengenai sistem Pemilu.

Mahfud mengungkapkan hal ini, saat dirinya menjadi narasumber di Channel YouTube HAS Creative, yang dipandu Komika Mamat Alkatiri.

“MK harus arif mempertimbangkan (sistem Pemilu), bukan karena KPU bisa dengan skema apapun, lalu dia mengubah seenaknya,” ungkap Mahfud, dikutip Jumat (2/6/23).

Ketua MK periode 2008–2013 itu menegaskan, Kementerian dan Lembaga yang berada di bawah Kemenko Polhukam, sudah siap melaksanakan pesta demokrasi hajatan lima tahunan.

Ia membeberkan, dana untuk kegiatan Pemilu 2024, sudah dianggarkan Kementerian Keuangan, sehingga tidak ada alasan untuk melakukan penundaan.

“Semua perangkat sudah siap. Keamanan, hubungan pusat daerah sudah kita atur, BIN, semuanya, Intelkam sudah siap semua. Sehingga semuanya berjalan lancar, rakyat terlayani,” pungkasnya.

Komentar