Tiga Nama Sering Dibahas! Cawapres Ganjar Semakin Mengerucut, Ada Nama Ridwan Kamil?

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Salah seorang politikus PDIP yaitu Deddy Yevry Sitorus mengakui ada tiga nama paling sering dibahas dan dianggap paling potensial untuk menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Deddy, ketiga nama tersebut mengerucut dari semua total ada 12. Kemudian menyusut menjadi 10, dan tujuh nama.

Semua masih punya kelebihan dan kelemahan masing-masing. Masih ditimbang-timbang. Tapi ada tiga nama memang yang paling sering dibicarakan,” kata Deddy seperti dikutip Rabu (13/9/2023).

Mengutip rekan media, Deddy hanya mengungkap dua di antara tiga nama tersebut. Keduanya yakni Menko Polhukam Mahfud MD dan Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia enggan mengungkap satu nama lainnya.

“Pasti ada Ridwan Kamil, ada Pak Mahfud, ada yang lain juga gitu loh,” sebutnya.

Namun, Deddy menyebut partainya tetap membuka peluang terhadap nama-nama lain yang belum beredar. Menurut dia, penentuan satu nama cawapres Ganjar masih akan melihat dinamika yang berkembang.

Satu nama cawapres Ganjar, lanjut dia, akan dibahas dan diputuskan Megawati Soekarnoputri bersama para ketua umum koalisi dari PPP, Perindo, dan Hanura.

“Ada beberapa nama yang sedang didalami di kita. Nanti bersama ketua umum partai lain, bersama Pak Ganjar, apakah di antara itu sudah pasti jadi wakil? Ya kita jangan mendahului takdir, bisa saja berubah,” tutupnya.

Komentar