Wajar Jokowi Beri Dukungan di Pilpres 2024, Pengamat: Kinerja Prabowo Mumpuni

JurnalPatroliNews – Jakarta – Wajar Presiden Joko Widodo memberi sinyal dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024, karena kinerja sebagai menteri pertahanan yang mumpuni.

Pengamat politik Universitas Negeri Jember, Agus Trihartono, mengatakan, kinerja Prabowo memperkuat lini pertahanan Indonesia memang menyita perhatian publik, tak terkecuali Jokowi sebagai kepala negara.

Sehingga, katanya, wajar bila presiden memberi dukungan atau endorsemen kepada Prabowo pada Pilpres 2024.

“Prabowo merupakan salah satu menteri yang saya kira wajar mendapatkan endorsemen dari presiden,” kata Agus, kepada wartawan, Minggu (23/7).

Sebetulnya, tambah dia, sinyal dukungan Jokowi sudah terlihat saat beberapa kali mengundang Prabowo ke Istana Negara, untuk sekadar berdiskusi masalah situasi bangsa.

“Dari pertemuan-pertemuan itu, banyak pihak menafsirkan bahwa Prabowo mendapatkan isyarat dukungan dari orang nomor satu di Indonesia itu,” katanya.

Belum lagi, lanjutnya, di kesempatan lain, Jokowi pernah berujar bahwa presiden selanjutnya harus sosok yang berani dan bernyali menghadapi tantangan global di masa depan.

“Dari pernyataan itu, tak sedikit masyarakat Indonesia yang mengaitkan dengan figur Prabowo,” pungkasnya.

Komentar