Warna Ini Jadi Kode Keras, Golkar Sebut: Parpol ‘Biru’ Mau Gabung Dukung Prabowo

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ketua DPP Golkar Dave Laksono membeberkan bakal ada partai politik (parpol) yang segera bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Ciri-ciri partai tersebut berwarna biru dan dipimpin laki-laki yang masih muda. “Yes, ada partai biru, partai berwarna biru yang dipimpin oleh seorang pria amat tampan dan muda,” ungkap Dave di DPP Golkar, dikutip dari rekan media, Minggu (17/9/2023).

Sebagaimana diketahui, biru sendiri merupakan warna dasar dari sejumlah partai politik seperti Demokrat, PAN, Gelora, dan NasDem. Adapun, PAN dan Gelora saat ini sudah bergabung dalam KIM.

Sementara, NasDem yang dipimpin oleh Surya Paloh telah berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dengan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Anies didampingi ketua partai PKB Muhaimin Iskandar atau Caik Imin sebagai bakal calon wakil presiden.

Sedangkan, Demokrat saat ini dipimpin eks perwira militer berusia 45 tahun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Demokrat sampai saat ini masih belum menentukan dukungan usai cabut dari KPP imbas drama penunjukan bacawapres pada awal September lalu.

Meski demikian, Dave juga tak memerinci lebih lanjut saat ditanya apakah partai yang ia maksud dipimpin eks militer. “Serdadu kali ya, serdadu langitan apa serdadu daratan. Ya kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Adapun, suara Demokrat memang masih ‘mengambang’ usai drama deklarasi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres mendampingi Anies Baswedan.

Komentar