Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Gerakkan Warga Bersihkan Lingkungan

JurnalPatroliNews – Timika – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao dipimpin Pelda Markusdiyanto ajak warga binaan guna melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di wilayah Kp. Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kab. Mimika, Senin (15/01/2024).

Dalam keterangannya disela-sela kegiatan, Pelda Markusdiyanto mengungkapkan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya jalanan umum di kampung ini.

“Sengaja saya mengajak warga untuk melaksanakan kerja bakti ini, karena kondisi lingkungan yang mulai ditumbuhi rerumputan dan sampah baik organik maupun non organik ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan, sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi Laka Lantas,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan, terutama jalan umum yang merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah. Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini, rasa kebersamaan akan tercipta sehingga akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Komentar