Mahfud MD: Janji Tetap Tegas dan Idealis Jika Terpilih Dalam Pilpres 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta – Mahfud MD, Calon wakil presiden nomor urut 3, bersikeras bahwa ketegasan dan idealismenya akan terus menjadi ciri khasnya jika terpilih mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024-2029. Pernyataan ini disampaikan oleh Mahfud MD dalam acara “Tabrak Prof!” di Seulawah Kopi, Kompleks MMTC Pancing, Kota Medan, Sumatera Utara.

Seorang guru sekolah inklusi, Maria Simbolon, menanyakan kepada Mahfud apakah dia akan mempertahankan sikap idealis dan tegasnya saat menjabat sebagai wakil presiden. “Apakah saya akan tetap tegas dan idealis? Iya dong,” jawab Mahfud MD dalam keterangan tertulis pada Senin (15/1).

Mahfud menegaskan bahwa selama 24 tahun berkarir di dunia politik sejak awal reformasi, karakter tegas dan idealis telah menjadi identitasnya. Baginya, periode 24 tahun tersebut bukanlah waktu yang sebentar. “Jadi, saya tidak akan membuang reputasi saya selama 24 tahun ke belakang, lalu akan mengubah diri 5 tahun ke depan,” tegasnya.

Sebaliknya, Mahfud berambisi untuk memperkuat karakter idealis dan tegasnya, sehingga pemerintahannya dapat lebih bersih dan terhindar dari korupsi.

“Justru saya akan semakin tegas dan membuat jaringan-jaringan agar ketegasan itu akan menular ke birokrasi di mana saya memimpin,” tambahnya.

Dengan komitmen ini, Mahfud MD berjanji untuk mempertahankan integritasnya dan tidak akan mengorbankan reputasinya jika terpilih sebagai wakil presiden.

Komentar