Dandim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Apel Gelar Pasukan Satlinmas Menyongsong Pemilu Serentak 2024

JurnalPatroliNews – Banda Aceh, – Komandan Kodim (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Satlinmas dalam rangka menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024. Acara tersebut digelar di Halaman Balai Kota Banda Aceh, tepatnya di Jalan Tengku Abu Lam U, Gampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Apel yang dilaksanakan dengan penuh khidmat ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj.) Walikota Banda Aceh, Amiruddin, S.E., M.Si. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pengamanan dalam menyambut proses demokrasi terbesar di Indonesia, yaitu Pemilu Serentak 2024.

Pj. Walikota Banda Aceh, Amiruddin, S.E., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kerjasama antara berbagai pihak terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemungutan suara nanti. 

“Kerjasama antara aparat keamanan, pemangku kepentingan, dan masyarakat sangatlah penting demi terwujudnya pemilu yang damai, adil, dan demokratis,” ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh ribuan peserta ini juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di Kota Banda Aceh, antara lain Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, S.T., Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, S.H., S.I.K., M.Si., Kajari Kota Banda Aceh, Irwansyah, S.H., M.H., Ketua MPU Kota Banda Aceh, Damanhuri, Pj. Sekda Kota Banda Aceh, Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh, Ketua KIP Kota Banda Aceh, Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh, serta para SKPK Banda Aceh, para Muspika se Kota Banda Aceh, serta para Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Satlinmas.

Kehadiran seluruh pihak dalam apel ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu Serentak 2024, serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan damai bagi masyarakat Kota Banda Aceh. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dengan baik demi terciptanya suasana yang kondusif selama periode penting ini.

Komentar