Danramil Sugio Beri Pesan Pada Pengawas TPS Terpilih

JurnalPatroliNews – Lamongan,- Menjelang pelaksanaan pemilu, berbagai persiapan mulai dilakukan. Salah satunya pemilihan pengawas tempat pemungutan suara atau TPS.

Seperti adanya pelantikan pengawas TPS yang saat ini berlangsung di Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Minggu (21/01/2024).

Pelantikan itu diwarnai dengan adanya pembekalan yang dilakukan oleh Forkopimcam Sugio. Di lokasi itu pula, turut hadir Danramil Sugio, Kapten Cku Yanto Budi Utomo.

Terdapat berbagai pesan yang saat itu disampaikan oleh Danramil Sugio terkait pelantikan pengawas TPS tersebut. Pesan itu, berkaitan dengan adanya profesionalitas yang harus dilakukan oleh pengawas TPS selama pemilu berlangsung.

“Menjadi pengawas TPS kelihatannya ringan, tapi mengandung banyak resiko berat. Suksesnya pemilu 2024 pada Februari mendatang, dibutuhkan netralitas yang tinggi,” ucap Danramil.

Tak hanya itu saja, ia juga menghimbau seluruh pengawas TPS untuk bisa menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. Pelaksanaan tugas itu, harus sesuai dengan SOP yang telah diberlakukan.

“Laksanakan fungsi pengawasan sesuai dengan SOP yang sudah diberlakukan, sehingga pesta demokrasi mendatang berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

Komentar