Hadiri HUT Ke 11, Pangdam Kasuari Harapkan Manokwari Selatan Sebagai Potensi Daerah Yang Luar Biasa

JurnalPatroliNews – Manokwari Selatan – kasuari18-tniad.mil.id Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., menyampaikan bahwa ia melihat daerah Manokwari Selatan adalah daerah yang luar biasa dengan berbagai keindahan serta kekayaan alam yang dimiliki dan juga luas tanah yang dimiliki, ini kalau tidak dimanfaatkan dan tidak diberdayakan potensi yang ada tersebut maka potensi lahan tadi akan menjadi lahan tidur yang berkepanjangan.

Kalau tanah tersebut tidak dimanfaatkan, serta tidak diberi kesempatan untuk dimanfaatkan maka Manokwari Selatan kedepan bentuknya hanya akan seperti ini. Maka untuk itu saya berharap jadikan Manokwari Selatan ini sebagai potensi daerah yang luar biasa,” kata Pangdam saat menghadiri acara peringatan HUT ke 11 Kabupaten Manokwari Selatan, di Pendopo Bypass Lachai Roi, Papua Barat, pada Kamis (16/11/2023).

Pangdam Kasuari yang turut didampingi oleh Danrindam dan para pejabat Kodam, mengatakan UMKM yang ada di daerah ini harusnya di manfaatkan dengan baik.

“Saya lihat hasil UMKM bagus-bagus, tetapi apabila tidak disalurkan dengan baik maka UMKM tersebut akan tidak dikenal oleh masyarakat luar sehingga tidak dapat bersaing dengan daerah lain. Jangan biarkan Bupati dan perangkatnya hanya berdiam saja, bantu serta dorong mereka dalam menjadikan Manokwari Selatan ini menjadi daerah yang luar biasa sehingga nantinya kesejahteraan akan kita dapatkan semuanya,” tuturnya.

Komentar