Pangdam Kasuari dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari Olahraga Bersama Jalin Keakraban

JurnalPatroliNews – Manokwari – kasuari18-tniad.mil.id Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., para pejabat utama dan para prajurit, PNS Kodam, Ketua Persit KCK daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah beserta pengurus melaksanakan olahraga sehat bersama, dilapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (17/11/2023).

Olahraga sehat bersama ini dilaksanakan dengan melakukan senam SKJ dilanjutkan dengan berjalan kaki mengelilingi kompleks Makodam yang diakhiri dengan senam zumba.

Pangdam mengatakan bahwa olahraga bersama ini selain merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, olahraga pagi tersebut juga untuk lebih mengakrabkan diantara sesama prajurit beseta keluaraga besar Kodam XVIII/Kasuari.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam dan jajaran dimanapun berada agar senantiasa tetap menjaga fisik dengan berolahraga untuk menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dengan prima,” ucapnya.

Kesehatan merupakan aset terpenting dalam kehidupan selain itu juga dengan berolahraga dapat meningkatkan kesehatan mental.

“Dengan berolahraga maka kesehatan mental akan meningkat, memperbaiki suasana hati, menumbuhkan rasa percaya diri, menghilangkan stres pada otak bahkan dengan berolahraga rutin maka akan membuat tidur kita lebih nyenyak,” kata Pangdam.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar