Keuskupan Timika Terima Kunjungan Pejabat Kogabwilhan III

Jurnalpatrolinews –  Kogabwilhan III : Keuskupan Timika P. Marthen Kuayo, Pr. selaku Pelaksana menerima kunjungan pejabat Kogabwilhan III yaitu Asops Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo dan  Komandan Satgas Pam Obvitnas Brigjen TNI Stefanus Mahury, bertempat di Jalan  Cendrawasih No.12, Kwamki, Kecamatan Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (5/11/2020).

Kunjungan pejabat Kogabwilhan III dalam rangka silaturahmi yang berlangsung dengan suasana keakraban dan kekeluargaan.

Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam rilis tertulisnya menjelaskan bahwa silaturahmi ini  untuk meningkatkan hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara TNI dengan tokoh agama dalam memelihara suasana aman dan damai di wilayahnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sama di Jakarta, setelah Keuskupan Merauke dan Asmat melaksanakan silaturahmi dengan Panglima TNI beberapa waktu lalu, jelasnya.

Kolonel Suriastawa juga menyampaikan bahwa dalam silaturahmi itu juga dibahas kerjasama dalam bentuk kegiatan bakti sosial seperti pengobatan massal dan pembagian sembako kepada warga, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga.

Sementara itu, P. Marthen Kuayo, Pr. menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kunjungan pejabat Kogabwilhan III. Ia menjelaskan bahwa pihak Keuskupan Timika selalu mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian di tanah Papua melalui gereja-gereja.

“Terima kasih, telah melibatkan pihak Keuskupan dalam rencana pelaksanaan Baksos, selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Paroki dan menyarankan, agar pelaksanaannya sebelum perayaan natal, seperti pada perayaan Paskah dengan cara membersihkan kuburan dan membantu para janda,” ucap Marthen Kuayo.

“Kami juga mendengar dan merasa senang bahwa Kogabwilhan III akan bermarkas di Timika, saya berharap kehadiran Kogabwilhan ini menjadi berkat bagi kami warga masyarakat Papua,” pungkasnya.

 

Komentar