Kodim 0101/KBA Tanam Ratusan Mangrove di Pesisir Pantai Syiah Kuala, Banda Aceh

JurnalPatroliNews – Banda Aceh,- Rabu, 18 Oktober 2023 Dalam upaya untuk melestarikan lingkungan dan menjaga ekosistem pesisir yang rapuh, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) melaksanakan kegiatan penanaman ratusan bibit pohon mangrove di pesisir pantai Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Berlokasi di Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/KBA Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P dan didampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Juari., S.Sos , Pasi Pers Kapten Arh Hamka Siregar.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan masyarakat setempat yang diantaranya Camat Syiah Kuala T. M. Syukri., S.Sos., MAP, Kapolsek Syiah Kuala Iptu Cut Laila Surya., S.H, Mukim Tkg Zainuddin Ubit, Pj. Geuchik Deah Raya Agustami. Mereka semua memberikan dukungan penuh terhadap upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh Kodim 0101/KBA.

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini merupakan bagian dari komitmen Kodim 0101/KBA dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan serta menjaga keseimbangan ekosistem pesisir.

Mangrove memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga pantai dari erosi, memperlambat intrusi air laut, serta menyediakan habitat bagi berbagai jenis fauna laut.

Dalam sambutannya, Kasdim 0101/KBA Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P., menyatakan, “Kegiatan penanaman pohon mangrove ini merupakan wujud nyata dari perhatian kami terhadap lingkungan dan keberlanjutan ekosistem pesisir di wilayah Banda Aceh. Semoga dengan penanaman ribuan bibit mangrove ini, kita dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan serta generasi mendatang,” katanya.

Komentar