Kodim 0101/KBA Tanam Ratusan Mangrove di Pesisir Pantai Syiah Kuala, Banda Aceh

Kegiatan penanaman bibit mangrove ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem pesisir dan lingkungan.

“Selain itu, ini juga menjadi langkah konkret dalam menjawab tantangan perubahan iklim serta melestarikan keanekaragaman hayati di wilayah pesisir,” imbuhnya.

Camat Syiah Kuala T. M. Syukri., S.Sos., MAP, yang turut serta dalam kegiatan penanaman ratusan bibit pohon mangrove yang dijalankan oleh Kodim 0101/KBA di pesisir pantai Syiah Kuala, Banda Aceh, memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap inisiatif lingkungan ini, yang mana dapat memperkuat perlindungan ekosistem pesisir yang vital.

“Saya sangat mengapresiasi upaya Kodim 0101/KBA dan masyarakat setempat yang ikut serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan kita. Saya harap kegiatan seperti ini akan menjadi inspirasi bagi lebih banyak pihak untuk terlibat dalam menjaga dan melestarikan alam,” ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, Kodim 0101/KBA dan masyarakat setempat berharap bahwa pohon-pohon mangrove yang ditanam akan tumbuh subur dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan serta kualitas hidup masyarakat khususnya di sekitar pantai Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Komentar