Kodim 0101/Kota Banda Aceh Gelar Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Tahun 2024

JurnalPatroliNews – Banda Aceh – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) tahun 2024 yang berlangsung di Aula Bakti TNI Makodim 0101/Kota Banda Aceh, yang beralamat di Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa, (5/3/24).

Dengan mengusung tema “Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat dan Sejahtera”. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P, yang mewakili Komandan Kodim (Dandim) Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han).

Dalam sambutannya, Kasdim 0101/Kota Banda Aceh Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P menyampaikan, bahwa betapa pentingnya pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dalam menjaga stabilitas keamanan dan kemampuan teritorial dalam mendukung pembangunan di daerah.

“Kegiatan ini menjadi wadah penting bagi aparat teritorial untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kemampuan dalam menjalankan tugasnya, sejalan dengan komitmen TNI dalam mewujudkan Indonesia yang hebat dan sejahtera,” ujarnya.

Setelah sesi pembukaan, para peserta yang terdiri dari Perwira Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh, mendapatkan beberapa materi penting yang diantaranya adalah Santi Aji, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Pengetahuan UU ITE, Pengetahuan Penanggulangan Bencana, Komunikasi Digital, dan Pembentukan Opini/Kontra Opini di Media Sosial.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta tentang peran serta aparat teritorial dalam mendukung pembangunan dan menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing. Semangat dan antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini menunjukkan keseriusan mereka dalam mempersiapkan diri demi tugas yang lebih baik di masa mendatang.

Komentar