Usai Demo Hak Angket, Massa Pro dan Kontra Tinggalkan Gedung DPR

JurnalPatroliNews – Jakarta – Suasana di depan Gedung DPR kini kembali tenang setelah dua kubu massa yang menggelar demonstrasi terkait hak angket memutuskan untuk membubarkan diri. Baik mereka yang mendukung maupun menolak hak angket, keduanya telah meninggalkan lokasi.

Saat pembubaran, di lokasi pada Selasa (5/3/24) sekitar pukul 17.40 WIB, kubu massa yang pro-hak angket mulai meninggalkan tempat tersebut. Sementara itu, kubu yang menolak hak angket sudah lebih dulu membubarkan diri sekitar pukul 17.20 WIB.

Para pendemo secara perlahan meninggalkan area sekitar gerbang Gedung DPR RI. Kehadiran mereka yang semula mengisi ruang depan kantor DPR RI kini telah mereda. Musik yang mengiringi demonstrasi juga turut reda seiring dengan pembubaran massa.

Meskipun demikian, lalu lintas di Jalan Gatot Subtoro depan DPR arah Slipi masih terhenti. Kendaraan belum dapat melintas melewati jalan tersebut.

Dua kelompok massa yang berunjuk rasa di depan DPR terdiri dari Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi dan Solidaritas Mahasiswa dan Masyarakat Cinta Indonesia.

Aksi demonstrasi tersebut berlangsung di kompleks parlemen, Jl Jenderal Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (5/3/24).

Kelompok Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi menyerukan dukungan terhadap hak angket, sementara Solidaritas Mahasiswa dan Masyarakat Cinta Indonesia menolaknya.

Komentar