Laksamana Budayawan  Gelar  Pesta Budaya Lomba Karapan Sapi Panglima TNI Cup

Diakhir sambutannya Laksamana TNI Yudo Margono tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi terselenggaranya perlombaan Karapan Sapi Piala Panglima TNI Tahun 2023. 

“Penghargaan  tinggi juga saya sampaikan kepada seluruh peserta lomba yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan diri dan sapi-sapinya. Kalian semua adalah pahlawan sesungguhnya dalam menjaga pelestarian tradisi dan budaya kerapan sapi,” pungkas Laksamana Budayawan yang saat itu mengenakan pakaian Pesa’an. 

Pesa’an adalah baju adat khas dari Madura, Jawa Timur itu  terdiri terdiri atas celana longgar warna hitam dan kaos bergaris merah putih yang cukup sederhana dan ikat kepala khas Madura atau lebih dikenal Udeng.

Kehadiran Panglima TNI dalam membuka acara Perlombaan Karapan Sapi Pabglima TNI Tahun 2023 itu juga dihadiri oleh Kasum TNI, Irjen TNI, Dankodiklatal, Pejabat Utama Mabes TNI, Pangdam V Brawijaya, Pangarmada 2, Gubernur AAL, Bupati Bangkalan beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Bangkalan,  Para Pejabat TNI dan Polri di Wilayah Provinsi Jawa Timur.

Komentar