Pangdam Kasuari Terima Audiensi Dari Pimpinan dan Ketua Organisasi Muhammadiyah Wilayah Papua Barat

JurnalPatroliNews – Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., yang didampingi Asintel Kasdam dan Kabintaldam XVIII/Kasuari menerima audiensi yang dilaksanakan oleh Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Papua Barat, Dr.Ir.H.Mulyadi Djaya, M.Si., di ruang transit lantai 3, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Kamis (18/1/2024).

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Papua Barat, yang juga hadir bersama dengan para staf, para Ketua Majelis dan pimpinan wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah ini mengungkapkan bahwa kedatangannya bertemu Pangdam XVIII/Kasuari untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi.

“Kunjungan ini adalah sebagai silaturahmi sekaligus menjalin komunikasi yang baik, karena kita sebagai warga Muhammadiyah juga dituntut untuk banyak-banyak bersilaturahmi dengan lembaga-lembaga negara terutama lembaga Pemerintah apalagi TNI,” ucapnya.

“Dalam tubuh TNI sendiri juga banyak nilai-nilai Muhammadiyah yang disalurkan oleh Jenderal Besar Sudirman, dimana ia sendiri masuk di dalam keluarga Muhammadiyah, ia juga menjadi guru di Muhammadiyah kemudian menjadi pimpinan pramuka,” ungkapnya.

Ia menambahkan, nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam menjaga keamanan diwilayah NKRI ini benar-benar adalah nilai yang diturunkan oleh Jendral Sudirman.

“Jenderal Sudirman mengatakan bahwa kalau ingin menjadi negara kuat maka perkuatlah silaturahmi, oleh sebab itu kami datang ke sini untuk bersilaturahmi dengan bertemu dengan Bapak Pangdam, semoga dengan kunjungan ini ada hal-hal yang bisa dikolaborasikan, kerjasama dan yang paling penting adalah menjaga pertahanan dan keamanan di wilayah NKRI terutama di Papua Barat apalagi menjelang-jelang pemilihan umum seperti saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari lewat audiensi ini menyambut baik kedatangan Pimpinan dan Ketua Wilayah Muhammadiyah Papua Barat, ia juga menyampaikan apresiasi atas niat baik Muhammadiyah Papua Barat dalam rangka menjaga keamanan yang ada di wilayah ini.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen Bangsa salah satunya wilayah Muhammadiyah Papua Barat ini untuk sama-sama dalam menjaga keamanan serta persatuan dan kesatuan Bangsa, diharapkan lewat Muhammadiyah Papua Barat dan Pemuda Mauhammadiyah, dapat berperan aktif dalam upaya menjaga kerukunan antar umat beragama dan menyebarkan pesan toleransi dikalangan masyarakat, serta ikut aktif dalam membangun daerah ini sehingga daerah ini menjadi daerah yang aman, nyaman dan selalu kondusif,” katanya.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar