PDI Perjuangan Jangan Terpancing Wacana Jokowi Siap Jadi Ketum Gantikan Megawati

Cepi sependapat adanya penilaian Guntur Soekarnoputra mengangkat wacana tersebut semata-mata karena faktor emosional ikut memiliki dan menyayangi ideologi PDI Pejuangan, sehingga tidak mempertimbangan momen.

“Wacana ini dihembuskan dalam bentuk artikel opini di Harian Kompas, bukan bentuk berita hasil wawancara wartawan. Tentunya, ide melempar wacana tidak datang tiba-tiba, namun mengundang spekulasi ada proses diskusi panjang,” kata pendiri jejaring relawan Jarwo (Ganjar Pranowo) Center Indonesia ini.

JOKOWI JADI WAKIL MEGAWATI

Cepi menegaskan, pihaknya justru mendukung jika Megawati pada momen menghadapi pendaftaran Capres Cawapres dan masa kampanye ini mau memanfaatkan hak prerogratifnya, yakni mengangkat Jokowi sebagai kader potensi partai dan strategis untuk menjadi wakil ketua umum PDI Perjuangan.

“Kalau Mbak Mega mau melakukan itu, ini baru keputusan politik out the the box. Diprediksi kuat PDI Perjuangan akan meraih kemenangan hattrick,” tandas Cepi.

Kata dia, kemenangan hattrick bukan hanya dapat diraih Ganjar sebagai presiden RI. Namun, juga bisa dicapat target perolehan kursi Pileg.

Komentar