Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Melayat dan Bantu Proses Pemakaman Jenazah Warga di Wilayah Perbatasan

JurnalPatroliNews – Keerom,- Sebagai wujud rasa turut berduka cita serta kepedulian terhadap warga binaannya yang sedang mengalami musibah, Personel Pos Kalipao yang dipimpin langsung oleh Danpos Kalipao Sertu Khairizal beserta 9 (sembilan) orang anggota Satgas Pamtas Yonif 126/KC melayat dan membantu proses pemakaman jenazah Ibu Matias Pasebo (52) di Kampung Yuawaenda, Distrik Kalipao, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (30/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dansatgas menjelaskan bahwa salah satu warga binaan Pos Kalipao yang bertempat tinggal di Kp. Yuawenda an. Ibu Matias Pasebo (52), yang meninggal dunia karena mengalami sakit komplikasi yang sudah lama diderita oleh almarhumah. Dengan memiliki kepedulian yang tinggi anggota Pos Kalipao turut membantu pemakaman sampai dengan selesai.

“Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian pajurit Satgas Pamtas RI-PNG di tengah kedukaan warga di lakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama dimana selain mengamankan perbatasan, Prajurit TNI juga tetaplah manusia yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” tambah Dansatgas.

Ditempat terpisah Danpos Kalipao Sertu Khairizal mengatakan bahwa mengenal dekat dengan almarhumah yang selalu menyapa apabila ketemu dengan anggota pos yang melaksanakan kegiatan di Kp. Yuwaenda dan merasa kehilangan dengan meninggalnya almarhumah, sehingga anggota pos membantu proses pemakaman mulai dari pembuatan peti, menggali lobang makam hingga proses pemakaman selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar.

“Untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan anggota pos memberikan bahan sembako dan turut memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan agar tidak terlalu berlarut dalam kesedihan, tidak lupa juga anggota Pos Kalipao mendoakan almarhumah dihapuskan dosanya dan mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa,” tambah Khairizal.

Setelah proses pemakaman selesai, Bapak Ondoafi mewakili keluarga yang berduka mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Kalipao yang hadir termasuk personel dari Pos Kalipao Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC atas kehadiran serta partisipasinya dalam proses pemakaman almarhumah sampai dengan selesai dan dengan kepedulian anggota Pos Kalipao diharapkan terjalinnya hubungan silatuhrahmi yang baik antara masyarakat dan anggota Pos Kalipao.

Pos terkait